Header Ads

Himpaudi Jayaa

Berharap Seluruh PAUD di Situbondo Terakreditasi



Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Situbondo untuk para pengelola diharapkan bisa meningkatkan kompetensi. Terkait hal tersebut para pengelola dilatih dalam pendidikan dan pelatihan peningkatan uji kompetensi yang digelar selama beberapa hari bagi lembaga PAUD di Kota Santri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo Fathor Rakhman mengatakan akreditasi merupakan penilaian standar yang dilakukan oleh badan akreditasi lembaga paud melalui Balai Pengembangan (BP) PAUD Provinsi Jatim. Fathor berharap, seluruh PAUD di Situbondo terkareditasi.

Sementara itu, Fathor mengaku, pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi bagi Kepala PAUD diikuti lembaga yang akan diakreditasi atau sedang persiapan akreditasi. “Sehingga pembenahan dan perbaikan semua hal terkait denan persiapan akreditasi bisa dilakukan lembaga tersebut,” pungkasnya.

Pmateri untuk kegiatan ini merupakan asesor dari lembaga yang memang sudah ditunjuk oleh pemerintah. Yakni dari BP PAUD-NI (Non Formal-Informal) Provinsi Jawa Timur. Diakui Kadispendikbud, acara semacam ini memang tidak berlangsung setiap tahun. Namun, menjadi kebutuhan bagi lembaga agar terakreditasi. “Karena itu merupakan standart Kementrian Kebudayaan dalam memberikan pelayanan yang sudah ditentukan regulasi dan aturannya,” imbuh Fathor Rakhman.

Sumber : JawaPos.co.id

No comments